Pengobatan Kutil Kelamin Dan Kondiloma

Apakah anda sedang mencari Pengobatan Kutil Kelamin Dan Kondiloma ? Karena tumbuh bintik-bintik seperti daging tumbuh yang tak kunjung hilang bahkan terus menerus bertambah banyak ? Anda tidak perlu khawatir lagi, kami siap membantu anda ! Dengan paket Pengobatan Kutil Kelamin Dan Kondiloma dari De Nature Indonesia insyaallah akan membantu anda untuk mendapatkan kesembuhan yang maksimal, tanpa efek samping dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Pengobatan Kutil Kelamin Dan Kondiloma De Nature – 1 Paket Isi :

  • 4 Botol Obat Kapsul ( Untuk Pengobatan Dari Dalam )
  • 2 Salep ( Untuk Pengobatan Dari Luar )

Efektif Mengobati :

  1. Membersihkan dan meregenerasi sel darah merah
  2. Memperbaiki jaringan sel pada bagian uretric
  3. Mengobati saluran kencing
  4. Untuk memulihkan stamina
  5. Merontokkan kutil dan tahi lalat
  6. Merontokan Kutil Di Bagian Kemaluan (Pria & Wanita), Anus & Selangkangan
  7. Mengobati Penyakit Sifilis atau Raja Singa
  8. Mengobati Penyakit Gonore atau Kencing Nanah
  9. Mengobati Penyakit Herpes Genital dan Herpes Zoster
  10. Mengobati (Gatal, Perih, Panas, Lecet) Di Area Selangkangan

 

Pengertian Kutil Kelamin Dan Kondiloma

Kutil kelamin adalah infeksi menular seksual yang ditandai dengan munculnya benjolan-benjolan daging berukuran kecil di sekitar area kelamin atau dubur. Penyakit ini sangat tidak menyebabkan nyeri serta tidak membahayakan jiwa penderitanya. Walau demikian, penyakit ini menimbulkan stres akibat benjolan yang tidak sedap dipandang mata.

Pengobatan Kutil Kelamin Dan Kondiloma

Pengobatan Kutil Kelamin Dan Kondiloma

Human papilloma virus (HPV) adalah penyebab kutil kelamin. Seseorang dapat terjangkit kutil kelamin melalui kontak antar kulit ketika dirinya melakukan hubungan seksual dengan orang lain yang sudah terinfeksi. Besarnya risiko tersebut adalah sebesar 66 persen. Karena itu kutil kelamin merupakan penyakit seksual yang cukup umum terjadi.

Gejala Kutil Kelamin Dan Kondiloma

Sering kali kutil yang tumbuh pada area kelamin berukuran sangat kecil dan datar sehingga sulit terlihat dengan kasat mata. Mereka yang terkena kutil kelamin biasanya akan merasa tidak nyaman dan gatal di sekitar bagian area genitalnya. Tentu saja hal ini sangat mengganggu, terutama dalam kehidupan seksual penderitanya. Penetrasi yang terjadi saat berhubungan badan dapat menyebabkan kutil berdarah.

Jika dilihat lebih saksama, bentuk kutil kelamin yang kecil menyerupai benjolan-benjolan berwarna kemerahan atau abu-abu. Beberapa bintik kutil kelamin ada yang tumbuh secara berdekatan dan terlihat seperti kembang kol. Bahkan bintik kutil kelamin bisa bertambah banyak dan membentuk kelompok-kelompok yang lebih besar.

Pada pria, kutil kelamin dapat tumbuh di :

  • Batang atau ujung penis
  • Kantung zakar
  • Selangkangan
  • Paha bagian atas
  • Sekitar atau di dalam anus
  • Di dalam uretra

Sedangkan pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh di :

  • Vulva
  • Anus
  • Daerah antara kelamin dan anus
  • Leher rahim
  • Paha bagian atas

Selain pada alat vital dan daerah di sekitarnya, kutil kelamin juga dapat tumbuh pada mulut atau tenggorokan. Biasanya kondisi ini ditularkan melalui seks oral.

Penyebab Kutil Kelamin Dan Kondiloma

Kutil kelamin merupakan salah satu jenis infeksi menular seksual yang dianggap umum terjadi. Kondisi ini disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Terdapat lebih dari seratus jenis virus HPV, namun tidak semuanya menyebabkan kutil kelamin. Hanya sekitar 40 jenis saja yang ditularkan lewat kontak seksual. Dan sekitar 90 persen kasus kutil kelamin disebabkan oleh HPV tipe 6 dan 11. Setelah masuk ke tubuh, virus HPV akan berdiam di dalam sel dan memperbanyak diri. Setelah itu, virus akan keluar dari sel inang dan menyerang sel lain yang sehat.

Rentannya seseorang untuk tertular kutil kelamin biasanya ditunjang oleh beberapa faktor risiko, seperti melakukan hubungan seksual dengan orang yang berbeda-beda tanpa mengenakan kondom, melakukan hubungan dengan seseorang yang riwayat kehidupan seksualnya tidak diketahui, dan aktif secara seksual sejak usia remaja. Selain itu, seseorang juga lebih rentan terkena kutil kelamin jika sebelumnya pernah menderita penyakit menular seksual lainnya.

Pencegahan Kutil Kelamin Dan Kondiloma

Menahan keinginan diri untuk melakukan hubungan seksual merupakan cara terbaik untuk mencegah penularan kutil kelamin. Namun jika Anda tidak mampu melakukannya, terlebih lagi jika Anda berada dalam usia yang aktif secara seksual, penggunaan kondom bisa dijadikan langkah pencegahan penularan.

Meski tidak sepenuhnya efektif dalam melindungi Anda dari penyakit ini karena masih ada bagian kulit yang dapat terpapar, setidaknya pemakaian kondom bisa meminimalkan risiko terkena kutil kelamin dan melindungi Anda dari penyakit seksual menular lainnya. Selain menggunakan kondom, Anda juga disarankan untuk tidak berbagi sex toys atau menggunakan alat bantu seks yang kondisinya tidak steril.

Cara terakhir untuk mencegah kutil kelamin adalah melalui pemberian vaksin virus HPV penyebab kutil kelamin. Vaksin sebaiknya diberikan sebelum seseorang menjadi aktif secara seksual agar hasilnya efektif. Untuk anak laki-laki, vaksinasi bisa dilakukan di usia 12 tahun, sedangkan untuk anak perempuan di usia 11 tahun.

Bagi mereka yang belum pernah mendapatkan vaksinasi HPV kutil kelamin di usia tersebut, bisa menyusul secepatnya. Untuk laki-laki, vaksinasi disarankan diberikan sekitar usia 21 tahun, sedangkan untuk perempuan sampai sekitar 26 tahun.

Efek samping vaksinasi HPV kutil kelamin, di antaranya :

  • Flu ringan
  • Demam ringan
  • Sakit kepala
  • Pusing
  • Nyeri di bagian yang disuntik

Menurut riset, pemberian vaksin HPV kutil kelamin di usia kurang dari 21 tahun atau di umur 21-30 tahun bisa menurunkan risiko sebesar 50 persen untuk terkena penyakit tersebut.

 

Sumber : www.alodokter.com