Penyebab Utama Kencing Nanah

Gonore

Penyebab Utama Kencing Nanah – Kencing nanah dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti :

  1. Uretritis Gonore
  2. Uretritis non-Gonore
  3. Pielonefritis

Penyakit kencing bernanah atau Gonore merupakan infeksi menular seksual yang disebabkan kuman Neisseria gonorrhea dan menimbulkan nyeri saat buang air kecil disertai keluarnya cairan putih (duh atau nanah) dari lubang kemaluan. Sedangkan Sifilis adalah suatu penyakit menular seksual yang disebabkan bakteri Troponema pallidum, dimana lesi atau luka pada kemaluan dapat menjadi gejala awalnya. Jika tidak segera ditangani, keluhan dapat bertambah berat seperti flu, demam, nyeri sendi, sakit kepala, bahkan dapat menyebabkan kelumpuhan, kebutaan, impotensi, dan kematian. 

Penyebab Utama Kencing Nanah – Suatu terapi baru dapat diberikan jika diagnosis penyakit yang dialami sudah tegak. Sehingga menurut saya, segera konsultasikan diri anda baik ke dokter umum maupun dokter ahli kulit dan kelamin terdekat agar didapatkan diagnosa dan terapi yang tepat dan cepat. Pengobatan penyakit menular seksual seperti gonore dan sipilis pada fase awal sebenarnya cukup mudah, dapat melalui pemberian antibiotik baik dosis tunggal melalui injeksi (suntikan) maupun oral (obat minum) selama minimal 7 hari berturut-turut. Walau pengobatannya mudah, tetap harus dilakukan dibawah pengawasan dokter. Karena dokter akan memberikan dosis yang tepat serta lama penggunaan yang sesuai dengan penyakit yang anda alami. pengobatan mandiri tanpa pengawasan dokter akan berdampak buruk pada tubuh, karena jika tidak sembuh sempurna maka akan masuk ke dalam fase resistensi/kebal terhadap antibiotik. 

Penyebab Utama Kencing Nanah – Perlu diketahui juga bahwa rata-rata penyakit menular seksual dapat bersifat ping-pong. Sehingga pengobatan tidak cukup pada salah satu pasangan saja, tetapi pasangannya juga harus dicek dan diobati secara tepat. Anda dapat membaca artikel mengenai Gonore dan Sifilis yang telah disusun oleh tim alodokter. Anda juga dapat membaca diskusi mengenai perbedaan antara sifilis dan gonore yang telah ada sebelumnya Semoga membantu. 

Sumber : www.alodokter.com
dr. Nofrina

Tag:, , , ,

Tinggalkan Balasan