5 MITOS TENTANG WASIR

5 MITOS TENTANG WASIR

5 MITOS TENTANG WASIR

Stadium Wasir

 Apa itu wasir ?

Wasir adalah pembengkakan dikarenakan pembuluh darah teriritasi dan meradang dan terletak di anus. Jika pembengkakan berpengaruh secara permanen, maka bisa seperti sembelit kronis dan meningkatkan ukuran pembengkakan secara bertahap hingga didorong keluar dari anus.

Berikut adalah lima mitos yang paling umum tentang penyakit ini :

  • Wasir dapat menyebabkan kanker.

Wasir adalah pembuluh darah teriritasi dan meradang terletak di anus, sedangkan kanker disebabkan oleh sel-sel yang berkembang biak di luar kendali. Wasir tidak dapat menyebabkan kanker dubur. Dalam beberapa kasus yang jarang dialami penderita adalah bahwa kanker dubur paling bertanggung jawab untuk terjadinya wasir. Hal ini dikarenakan meningkatnya tekanan pada tumor.

  • Lada dapat menyebabkan wasir.

Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, lada hitam tidak menyebabkan wasir. Hanya saja bagi sebagian orang, makanan pedas dapat menyebabkan gatal-gatal dan iritasi dubur.

  • Hanya orang tua memiliki wasir.

Wasir akan semakin melebar pada pembuluh darah dubur hingga jadi meradang dan bengkak. Bagi kebanyakan orang dinding vena lebih tipis saat mereka tumbuh dewasa, ini membuat mereka lebih mungkin untuk memiliki wasir.

Tapi, meningkatnya tekanan pada pembuluh darah dubur bisa dikarenakan kebiasaan buruk seperti membaca koran di toilet atau peningkatan ketegangan selama pembuangan, pola makan yang buruk dan kurangnya olahraga.

  • Anal seks dapat menyebabkan wasir.

Anal seks tidak dapat menyebabkan wasir, hanya saja dapat mengiritasi wasir yang sudah terjadi.

  • Penderita tidak dapat melakukan apapun untuk menyingkirkan wasir.

Dan jika Anda sedang mencari obat alami untuk wasir, maka ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meringankan rasa sakit, iritasi dan ketidaknyamanan. Tetapi sebelum mengetahui penjelasan ini kami memang sengaja terlebih dahulu menjelaskan apa itu wasir seperti penjelasan kami di atas. Untuk membantu mengecilkan wasir, hal lain yang dapat Anda lakukan adalah mengubah diet dan makan lebih banyak serat. Hal ini juga termasuk dalam tindakan pencegahan supaya anda tidak perlu melakukan pengobatan penyakit ini, kita tentunya juga sudah tahu bahwa mencegah lebih baik daripada pengobatan.

Maka tunggu apalagi jika anda memang tidak ingin sampai terkena penyakit ini, segeralah lakukan pengobatan. Dan jika anda sudah terlanjur terkena penyakit ini maka pengobatan alami seperti yang sudah kami sebutkan ini termasuk pilihan terbaik untuk menyembuhkan anda.

Tag:, , , ,